Jumat, 02 November 2012

Pengertian Tentang Link Internal dan Link Eksternal Web Blog

Pengertian Tentang Link Internal dan Link Eksternal Web Blog
 
Assalamualaikum wr, wb dan salam sejahtera, hari ini dan pada kesempatan kali ini Blog Pendidikan sedikit berbagi informasi kepada anda Pengertian Tentang Link Internal dan Link Eksternal Web Blog. Link Internal dan Link Eksternal sangat penting untuk sebuah Website atau Blog dalam mendekatkan situs kita di mata Search Engine, termasuk saya sebagai blog pemula dan harus lebih banyak lagi mencari tambahan ilmu tentang SEO. sesuai dengan judul posting ini, jadi Blog Pendidikan tidak menjelaskan secara detail baik manfaat, cara, ataupun membuat Link Internal dan Link Eksternal, hanya sebatas Pengertian Link Internal dan Link Eksternal. mungkin akan dijelaskan pada posting artikel berikutnya. 

1. Link Internal

Link internal adalah link web kita sendiri, di web itu sendiri. Bisa dalam bentuk link blogroll, link antar artikel (dalam konten suatu artikel berisi link-link web lain), bisa berisi link terkait (related post) dan bisa berisi previous link (link sebelumnya). Memperbanyak link dalam web sendiri akan membuat web kita semakin kuat di sisi google.

2. Link Eksternal

Link eksternal, adalah link web url kita di web orang lain disebut juga backlink. Caranya banyak : memberi komentar web orang lain dan meninggalkan alamat url kita, meminta pemilik web lain melakukan link web kita, mendaftarkan ke social bookmarking (seperti www.digg.com, www.del.icio.us, www.blogcatalog.com, www.dignow.org, www.simpy.com ), web feed submiting, dll. Intinya perbanyak link kita di banyak web, terutama web yang memiliki pagerank yang tinggi dan memiliki kesamaan tema dengan web kita. Dan dari pengalaman point ini sangat berpengaruh besar dalam meningkatkan posisi kita dalam SE.

Demikian penjelasan singkat semoga memberikan manfaat buat anda......!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar