Rabu, 26 Juni 2013

Penghasilan Pengemis Bisa Mencapai 30 Juta Per Bulan

Tengah malam, pekerjaan semua sudah beres, kembali ke laptop 'kata mas tukul'. nyari topik tuk update blog, berselancar tengah malam nyari-nyari berita menarik nggak ketemu beritanya masih itu-itu aja "kabut asap" ah....malas tuk membacanya. lanjut nih...ke email, begitu masuk halaman utamanya.. eh ketemu berita ini, wah....kayanya menarik nih untuk dibaca. Langsung nih...... 

Emang sih udah nggak bisa dipungkiri dan disembunyikan lagi, para peminta-minta alias pengemis sudah tersebar dimana-mana, dulu ! sekitar tahun 1999 - 2000 dikota saya (Palu) belum ada yang namanya pengemis mungkin karena kotanya kecil kali...! ya... sekarang hampir disetiap lampu merah sudah ada penunggunya alias pengemis, macam-macamlah model dan kelasnya ada kakek-kakek, nenek-nenk, ibu-ibu menggendong anaknya, dan sampai penderita cacat fisik pun ikutan nangkring ditempat keramaian dan lampu merah. Bagaimana kalau di kota besar seperti Jakarta pasti perkembangan bidang profesi ini sangat pesat. Dengan hanya bermodalkan muka memelas semelas-melasnya mendapatkan uang dari sang dermawan. 
Pengemis sudah beragam kelasnya seperti kakek-kakek, ibu-ibu dengan membawa anaknya dan anak-anak. 

Penghasilan Pengemis Bisa Mencapai 30 Juta Per Bulan

Nih penghitungan pendapatan per hari pengemis....
Berdasarkan data dari prtugas suku dinas sosial Jakarta penghasilan para pengemis ini dalam sehari bisa mencapai 750 ribu sampai 1 juta, penghasilan yang sebesar ini biasanya didapatkan pengemis kelas kakek-kakek dan ibu-ibu dengan mengendong anak dengan tingkat rasa kasihan yang tinggi.

Jika tingkat kasihan yang standar, ini biasanya dimiliki oleh anak-anak penghasilannya bisa mencapai 450 ribu sampai 500 ribu per hari. 

Wah....1 juta per hari jika dikalikan 30 hari 30 juta penghasilan pengemis dalam satu hari, sangat menggiurkan sekali penghasilan ini, jika penghasilan sebesar ini dalam sebulan banyak pegawai dan PNS beralih profesi....He..he...he.....

Bandingkan dengan gaji seorang manajer gaji di Jakarta rata-rata berkisar Rp 12 hingga 20 jutaan. Gaji pemimpin cabang sebuah bank rata-rata Rp 16 juta. Sementara Kepala Divisi Rp 20 juta. merdeka.com Rata-rata butuh waktu sekitar tujuh tahun bagi seorang profesional mencapai level manajer. Tak mudah mencapai posisi itu.

Pendapatan yang sangat fantastik itulah sehingga para pengemis enggan untuk beralih profesi. ya...hanya bermodalkan tampang memelas dan kasihan mereka bisa mendapatkan penghasilan yang sangat tinggi. 
Diduga ada sindikat yang mengatur kelompok pengemis yang kerap mendrop mereka di suatu tempat untuk kemudian 'beroperasi' di wilayah yang telah ditentukan.

Untuk itu jika anda ingin memberikan sumbangan, salurkanlah ke tempat yang tepat.

"Dengan menyalurkan ke badan zakat yang resmi, akan disalurkan ke yang berhak menerimanya. Dan secara otomatis ini mengurangi pengemis, karena tidak ada yang mau memberi di jalan,"merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar