Selasa, 18 Juni 2013

Terkait Kenaikan BBM 2 Situs Pemerintah Diretas dan Dibajak

Tidak lama lagi pemerintah akan mengumumkan kenaikan harga BBM, rakyat panik seolah menghadapi bencana besar yang datang tiba-tiba. Memang setiap perencanaan kenaikan BBM selalu saja ada persoalan yang muncul terutama yang menentang kenaikan BBM, demonstrasi dimana-mana, antrian disetiap pompa bensin terjadi penumpukan kendaraan menunggu pengisian BBM, yang menjadi pertanyaan mengapa disaat-saat menjelang kenaikan BBM kok pasokan BBM menghilang, kemana BBM nya.....? mengapa sampai terjadi antrian...!
Terkait Kenaikan BBM 2 Situs Pemerintah Diretas dan Dibajak yaitu Situs milik RS Pusat Pertamina dan Situs PAN menjadi sasaran demo melalui jaringan internet.
Situs resmi milik Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) diretas, Rabu (19/6/2013). Dalam halaman situs, peretas mengungkapkan kekecewaan atas rencana kenaikan harga BBM subsidi yang sebentar lagi diterapkan pemerintah.
"BBM naik, rakyat menjerit, gimana gak menjerit, bahan pokok otomatis ikutan naik juga, anda enak duduk tidur digaji, kami? duduk tidur? gak MAKAN!! dan yang miskin juga gak boleh SAKIT!! [�] Cyber Criminals | Indonesia bawah tanah [�]," demikian tulis peretas yang mengatasnamakan Zuanbinjai.
Kemudian, peretas juga menulis di bagian kanan bawah website, "Jenazah koruptor tak wajib disholati."
Situs RSPP yang diretas tersebut beralamat di http://www.rspp.co.id/detailartikel.php?id=3.

Terkait Kenaikan BBM 2 Situs Pemerintah Diretas dan Dibajak
Situs beralamatkan Bakaderdppan.com dibajak oleh hacker. Dalam pencarian mesin pencarian Google disebutkan situs tersebut berisi kegiatan Badan Kaderisasi DPP PAN.
Saat Tribunnews.com melihat situs tersebut pukul 15.30 WIB, Selasa (18/6/2013) kondisinya masih dibajak. Identitas hacker tersebut xCrotZ Feat Om-Jim.
Isi dari situs tersebut adalah "Menolak Kenaikan Harga BBM". Padahal, sikap PAN dalam Sidang Paripurna diketahui menyetujui RUU APBNP 2013 dimana terdapat kewenangan pemerintah menaikkan harga BBM dan menyalurkan dana BLSM.
Dalam situs tersebut juga terdapat gambar demonstrasi dengan poster berisi "BBM naik perempuan dan rakyat miskin menjerit"
Isi situs lainnya tertera kalimat "ini cara kami pak untuk demo. Bukan seperti mahasiswa/aktifis yang pola pikir tidak jernih merusak fasilitas negara dan warga jadi korban!! Woy mahasiswa lu itu calon cerminan masyarakat apa, preman"
Wasekjen PAN Teguh Juwarno mengaku belum mengetahuinya. Namun sepengetahuannya situs tersebut bukan resmi milik PAN.
"Bakaderdpppan itu bukan situs resmi.Situs resmi kami fraksipan.com dan pan.or.I'd," kata Teguh.
Sedangkan Waketum PAN Drajad Wibowo menyatakan situs tersebut resmi milik partainya. "Iya situs resmi," katanya.
Drajad mengungkapkan kejadian tersebut merupakan resiko di dunia maya. Ia pun telah meminta pihak terkait memperbaiki situs tersebut.
"Pemerintah AS juga kan kena hacked beberapa situsnya. Saya sudah minta segara dibersihkan," katanya.

sumber : tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar