Senin, 29 Juli 2013

Guru TK dan SD di Subang Merasa Ditipu Oleh Oknum Anggota DPRD

Sejumlah pengurus Taman Kanak-kanak, Pendidikan Usia Dini,sampai Sekolah Dasar di Kabupaten Subang, merasa ditipu oleh oknum anggota DPRD setempat.
Menurut mereka, anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Asep Nurhasan menjanjikan bakal mengurus secara cepat proposal bantuan dana seluruh sekolah itu ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Namun, hingga kekinian, dana yang dijanjikan tersebut tidak pada. Karenanya, Senin (29/07/2013), mereka berinisiatif mendatangi kantor DPRD Subang.
"Kami ingin meminta kejelasan dari Asep Nurhasan atas proposal pengajuan dana untuk sekolah kami yang belum cair. Padahal, kami sudah menyerahkan uang rata-rata Rp 600 ribu sampai Rp 1 juta kepadanya," kata pengurus TK yang ikut ke kantor DPRD Subang, Agus Rahayu, Senin (29/07/2013).
Agus mengaku, ia dan rekan-rekannya menyerahkan proposal sekaligus "uang pelicin" kepada Asep pada Februari 2013. 
Guru TK dan SD di Subang Merasa Ditipu Oleh Oknum Anggota DPRD
"Bukan saya saja, tapi banyak pengurus sekolah lain. Modusnya, di setiap kecamatan ditunjuk koordinator pengorganisir proposal dari sekolah. Saya kebetulan koordinator dari Kecamatan Ciater dan mengorganisir 12 sekolah tingkat TK, Paud hingga SD. Dari 12 lembaga pendidikan tersebut, kami menyerahkan uang rata-rata RP 600 ribu hingga RP 1 juta," kata Agus.
Menurutnya, nilai dana bantuan itu bervariatif, mulai dari Rp 90 juta sampai Rp 200 juta. 

Sumber : .tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar